Miracle Letters to the President, Film Tentang Asa dan Harapan Meraih Impian

film korea Miracle

Miracle: Letters to the President adalah judul sebuah film yang berasal dari Negeri Gingseng Korea Selatan. Film Miracle dibintangi oleh Yoona SNSD dan Park Jung Min dengan genre campuran genre komedi, drama, fantasi, romansa dan coming of age.

Miracle: Letters to the President

Film korea ini mempunyai durasi 117 menit, awalnya film ‘Miracle: Letters to the President’ seakan membawa penonton untuk menikmati percintaan anak sekolah, tapi setelah cerita berjalan rupanya tidak hanya romantisme ABG saja, kisah ini juga penuh dengan cerita kehangatan keluarga dan perjuangan seseorang untuk meraih mimpi.
Kisah dalam Film Miracle Letters the President ini memiliki alur yang sulit ditebak dan termasuk didalamnya terdapat beberapa plot-twist yang bisa jadi membuat Kamu yang menyaksikan mungkin akan sedikit terkejut. Berikut pada artikel ini akan disajikan ulasan dan sinopsis Film Korea Miracle: Letter To The President.

Alur Cerita Film Miracle Letters to the President

‘Miracle: Letters to the President’ dikabarkan diambil dari sebuah kisah nyata yang terjadi pada tahun 1980-an. Dengan latar belakang tempat di sebuah kota terpencil Provinsi Gyeongsang Utara. 
Awal mula cerita pada film ini memperlihatkan Jung Jun Kyung kecil dan kakaknya, Jung Bo Kyung (Lee Soo Kyung) harus berjalan dua jam lebih agar dapat naik kereta di sebuah stasiun. Hal ini karena kondisi desa mereka yang sangat jauh dari keterjangkauan.
Tinggal di desa kecil di Buncheon-ri, Socheon-myeon hanya mempunyai rel kereta tanpa stasiun. Sehingga untuk dapat sampai ke stasiun terdekat Kakak beradik itu harus melewati tiga terowongan dan tiga jembatan. Ia, kakaknya, dan seluruh desa harus melewati resiko tinggi hampir setiap hari, karena melewati terowongan, jembatan kereta Api yang sewaktu-waktu kereta apinya lewat. 
Bahkan tidak jarang perjalanan tersebut memakan korban, karena tidak tepat memprediksi kapan waktu kereta lewat. Karena kecerdasannya Jun Kyung (Park Jung Min) sempat membuat alat untuk mendeteksi getaran agar penduduk yang akan melewati terowongan dapat melihat apakah akan ada kereta yang datang atau tidak, namun hal tersebut tidaklah cukup.
Sejak kecil, Jun Kyung tidak pernah mengirimi Presiden surat agar desa mereka dibuatkan Stasiun dan jalan agar kereta api dapat berhenti di desa mereka. Pada saat SMA, ia bertemu dengan Song Ra Hee (Im Yoon Ah), bersama-sama mereka menemukan cara agar Jun Kyung dapat berbicara dengan presiden secara langsung untuk meminta bantuan kepada desanya. 
Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mengikuti olimpiade matematika dengan hadiah yang penghargaan Presiden, karena kecerdasannya Jun Kyung dapat memenangkan olimpiade tersebut, namun ternyata ia tetap tidak dapat menemui Presiden, karena hadiah hanya diberikan oleh panitia.
Cerita tentang perjuangan Jun Kyung dan Song Ra Hee juga menumbuhkan kisah lain diantara mereka berdua. 

Review Film Miracle Letters to the President

Perjuangan panjang Jun Kyung untuk dapat membuat stasiun dan meraih cita-cita bekerja di NASA memiliki alur yang cukup panjang dan layak untuk dijadikan salah satu list film yang dapat Kalian tonton. 
Film ini cukup menjelma menjadi roller coaster  karena perubahan emosi yang terdapat didalamnya, komedinya ada, adegan yang memicu nangis-nangis bombay juga banyak, yang bikin senyum-senyum tipis juga ada.
Plot twist dalam film ini adalah definisi dari bagaimana plot twist itu sendiri, sukses bikin kejutan.
Selain tentang perjuangan meraih impian, film ini juga menunjukan arti tentang sebuah keluarga. Bagaimana hubungan orang tua dan anak serta hubungan diantara saudara. 

Nonton Film Miracle Letters to the President

Sedikit saran dari pengulas, kalau mau nonton Kamu seenggaknya harus nyiapin selembar dua lembar tisu. Karena itu tadi, meskipun banyak adegan kocak yang dapat mengocok perut adegan yang bikin gerimis-gerimis tipis juga ada.
Film ini saat ini sudah dapat disaksikan di flatform VIU atau Vidio.
Penutup
Itulah tadi review film Miracle Letters to the President, film yang menceritakan tentang keluarga, perjalanan meraih cita-cita dan perjalanan panjang untuk mewujudkan sebuah keinginan.
~Selamat menonton

Post a Comment

Gunakan kata yang baik dan sopan dalam berkomentar ya

Lebih baru Lebih lama