Karakteristik dan Kepribadian Dari 4 Asrama di Hogwarts, Kalian Masuk Yang Mana Ya?


 
 

    Bicara tentang Harry Potter pasti ada saja yang bisa dibahas. Kalian pasti setidaknya pernah menonton satu judul film Harry Potter satu kali seumur hidup, jadi pasti tahu dong Harry masuk asrama mana, yups, Gryffindor. Di dalam cerita dijelaskan jika The Sorting Hat akan memilih asrama mana yang akan ditinggali oleh siswa baru selama bersekolah di Hogwarts. The Sorting Hat akan menilai berdasarkan karakteristik dan kepribadian seorang siswa yang memakainya, apakah cocok dengan karakteristik dan kepribadian dari 4 asrama yang ada yaitu Gryffindor, Hufflepuff, Ravenclaw dan Slytherin.

 

    Dilansir dari Harry Potter Fandom, setiap asrama di Hogwarts mempunyai karakteristiknya masing - masing loh. Dari sini mari kita bahas karateristik dan kepribadian siswa dari setiap asrama yang ada di Hogwarts.

 

 Gryffindor

    Binatang identitas asrama Gryffindor adalah singa dengan warna merah dan emas sebagai warna kebanggaannya. Nama Gryffindor sendiri diambil dari nama salah satu pendiri sekolah yaitu Godric Gryffindor. Siswa yang masuk ke asrama ini rata - rata mempunyai sifat yang berani dan tidak kenal takut, setia kawan dan percaya diri. Para siswa di asrama ini diajarkan sesuai dengan moto asrama yaitu "Do What is Right". Harry Potter, Hermione Granger, dan Ron Weasley, trio tokoh utama dalam cerita adalah penyihir yang pernah tinggal di Gryffindor.



Hufflepuff

    Asrama ini didirikan oleh Helga Hufflepuff, mempunyai binatang identitas berupa badger dengan kuning dan hitam adalah warna kebanggaannya. sifat - sifat seperti kesabaran, dedikasi, toleransi dan keadilan adalah sifat yang melekat dari seorang Hufflepuff. Dengan moto "Do What is Nice" siswa di asrama ini diajarkan untuk menjadi adil dan benar. Penyihir yang pernah tinggal di Hufflepuff adalah Cedric Diggory, Justin Finch-Fletchley dan Newt Scamander.

 

 Ravenclaw

     "Kepintaran tak terhingga merupakan harta manusia yang paling berharga" adalah salah satu kalimat yang sering diungkapkan oleh seorang Ravenclaw. Nama asrama ini pun diambil dari nama pendiri sekolah yaitu Rowena Ravenclaw. Seorang Ravenclaw haruslah mempunyai kecerdasan dan kreativitas yang tinggi serta kebijaksanaan. Dengan elang sebagai binatang identitas dan warna kebanggaan yaitu biru dan perunggu/perak. Selain menjunjung tinggi kercedasan, seorang Ravenclaw haruslah hidup sesuai moto asrama yaitu "Do What is Wise". Marcus Belby dan Luna Lovegood adalah penyihir yang pernah tinggal di Ravenclaw.

 

 Slytherin

     Siswa yang masuk ke Slytherin dinilai berdasarkan ambisi dan kecerdikannya dan di dalam cerita (rata - rata) siswa yang merupakan keturunan darah murni. Ular dan hijau perak merupakan identitas kebanggaan dari Slytherin. Namanya pun juga diambil dari salah satu pendiri sekolah yaitu Salazar Slytherin. Dengan moto asrama yaitu "Do What is Necessary". Di dalam cerita para penyihir dari asrama ini dikenal licik dan jahat. Draco Malfoy dan Severus Snape adalah penyihir yang pernah tinggal di Slytherin. 


Jadi setelah tahu karakteristik dari 4 asrama di Hogwarts, jika kamu adalah siswa baru di Hogwarts, menurutmu The Sorting Hat akan memasukkanmu ke mana nih? Gryffindor yang berani seperti seorang ksatria, Hufflepuff yang adil dan penuh kesabaran, Ravenclaw yang menilai tinggi kepintaran dan kebijaksanaan, atau Slytherin yang mempunyai ambisi yang sangat besar.

Post a Comment

Gunakan kata yang baik dan sopan dalam berkomentar ya

Lebih baru Lebih lama