Sifat Dasar Laki-laki Yang Wajib Banget Kamu Ketahui

Gambar Laki-laki
Sebagai makhluk sosial, kita tidak lepas berhubungan dengan sesama manusia. Ketika menjalani hidup, kita pasti membutuhkan bantuan orang lain. Misanya kegiatan untuk makan, kita pergi bekerja bersama orang lain lalu mendapatkan uang kemudian bisa membeli makanan. Begitu juga makanan yang terjual telah melewati banyak tangan manusia hingga benar-benar dapat kita nikmati.
 
Pada setiap aktivitas sehari-hari, kita akan sering berjumpa dengan ragam manusia yang berbeda usia, lawan jenis, karakter dan lainnya. Nah, pada kesempatan kali ini mimin ingin menjelaskan tentang karakter atau sifat dasar laki-laki yang mimin rasa perlu kita pahami,  apa lagi kalau kamu cewek, sangat perlu untuk kamu mengenal pasanganmu hehehe.. 
 
Baik yah, tanpa basa–basi dan panjang lebar  lagi, mimin coba jabarkan tentang sifat dasar yang dimiliki laki-laki.. Eits, tapi ini hanya berlaku secara umum loh yah, karena pada dasarnya setiap anak adam memiliki karakter dan sifat yang berbeda-beda. Kalau kata mentor mimin, “Setiap manusia memiliki karakternya masing-masing, dan sangat memungkinkan ada miliyaran jenis manusia berbeda-beda.” Okeh, back to topic and check it out!!
 

1.    Emosional

Seorang laki-laki pada dasarnya emosional loh. Eh tapi perlu digarisbawahi emosional bukan berarti suka marah-marah yah, tapi sebuah ekspresi dari perasaan yang dimiliki contohnya, sedih, galau, bahagia, cemas dll. 
 
Tetapi, laki-laki cenderung menyembunyikan emosionalnya apa lagi hal itu bisa membuat image-nya terlihat lemah seperti sedih, sakit hati, putus cinta dll. Biasanya mereka akan melampiaskannya dalam kegiatan yang ia senangi contohnya bermain futsal, kemudian ia mencetak gol dan teriakk.. Yoshaaa!! 
 
Atau laki-laki akan mencari tempat pulang untuk bercerita. Oleh karena itu, siapapun kamu jika punya teman, sahabat, keluarga seorang laki-laki yang terlihat tidak baik-baik saja maka berikanlah ia tempat pulang untuk meluapkan isi hatinya. Jangan biarkan ia melakukan hal yang tidak seharusnya ya gaess.
 

2.    Suka Dipuji

Kasus kali ini mirip yang sebelumnya. Kalau tadi laki-laki tidak suka menunjukkan sisi lemahnya, dan ini kebalikannya. Laki-laki suka dipuji karena ia ingin selalu terlihat kuat. Ya, hal ini biasanya muncul tanpa ia sadari. 
 
Sedikit pujian itu sangat lebih dari cukup bagi laki-laki untuk membangkitkan rasa percaya dirinya. Pujiannya juga kalau bisa dalam bentuk verbal atau pernyataan langsung yang jelas yah.. karena apa (?) karena sifat dasar laki-laki ke-3 yaitu:
 

3.    Tidak Paham Kode-kode

Sebagian laki-laki itu emang ada yang peka tapi tidak banyak hehe. Nah, Kebanyakan lainnya laki-laki itu ga paham kode-kode, bagi mereka itu hal yang rumit. Ya, mungkin bawaan lahir yah kalau laki-laki cenderung merespon tindakan yang menggunakan akalnya bukan perasaan.
 
Jadi, kalau ingin komunikasi berjalan baik dengan laki-laki. Maka cobalah untuk berbicara dengan jujur, jelas dan tegas tanpa ada kode-kodean dalam bentuk bahasa tubuh atau sindir-sindiran. Iya kalau orangnya peka, yang ada kitanya lelah berharap ahahah..
 

4.    Suka Kebebasan

Laki-laki pada umumnya suka kebebasan, ia tidak teralu suka untuk diatur walaupun itu hal-hal kecil yang ada di rumah. Hal ini bisa terjadi tanpa disadari karena ia menganggap dirinya seorang   pemimpin atau bisa juga ia ingin bebas dalam berekspresi.
 
Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya berikan perlakuan yang baik seperti memberi saran yang bisa membuatnya berperilaku seharusnya, bukan memarahinya, mendesaknya, dan hal-hal yang membuatnya seperti terkekang dan berikan ia waktu luang untuk berfikir lebih jernih.
 

5.    Setia & Cemburu

Kata Buya Hamka, “Jika seorang laki-laki telah menemukan wanita yang ia cintai. Maka wanita itu hanya milik ia seorang.” Ya, kurang lebih begitulah sifat dasar laki-laki. Apabila ia menemukan kecintaannya, maka tak boleh ada orang lain yang melihatnya, memujinya dan usaha-usaha mendekatinya,  yang boleh melakukan itu hanya dia seorang.
 
Baik yah, kalau kita amati semua sifat di atas sebenarnya saling berkaitan loh. Tapi, digarisbawahi yah sifat-sifat tersebut adalah gambaran umum saja, mungkin ada yang sedikit berbeda dengan kasus yang ditemui. Setidaknya mimin harap dari tulisan ini bisa membantumu untuk memahami seorang laki-laki baik itu teman kerja, keluarga, sahabat, pasangan. Semoga hubungan kalian tetap baik-baik saja yahh.. Gud Luck Gaess!!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama